Kenapa Musik Pop Paling Populer?

Musik Pop

Musik pop merupakan bagian terbesar dari musik yang dikonsumsi saat ini. Ini adalah radio, TV, di toko grosir tempat Anda berbelanja & itu meledak dari mobil yang melewati Anda di jalan dalam perjalanan ke kantor Dan ini bukan sesuatu yang hanya terjadi di kota Anda: musik Adele yang di sponsor oleh situs http://loginsbobet.info/ di Beijing sama terkenalnya dengan di London.

Jadi mengapa musik pop begitu… populer? Apakah ini hanya efek eksposur, sebagian besar karakternya ceria dan menarik atau adakah faktor lain yang bertanggung jawab atas pujian yang tinggi?

Pertama-tama mari kita definisikan musik pop: Musik pop adalah genre yang diturunkan dari rock and roll di dunia Barat sekitar tahun 1950-an. Jangan bingung dengan musik populer yang menggambarkan semua musik yang populer. Tapi ya, musik pop adalah musik yang populer dan sepertinya ada penjelasan ilmiah untuk kepopulerannya.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa bagian-bagian otak yang bertanggung jawab atas emosi dan terutama pusat penghargaan otak kita merespons lebih aktif musik yang sudah dikenalnya daripada lagu yang tidak biasa, bahkan jika yang terakhir lebih cocok dengan selera musik orang tersebut.

Sungguh, ini tidak mengherankan. Manusia menyukai pengulangan. Kita merasa lebih aman dan nyaman berinteraksi dengan sesuatu yang sudah kita kenal; pengalaman seperti itu lebih menarik dan menyenangkan bagi mayoritas. Pengulangan mengundang pendengar ke dalam musik sebagai peserta aktif – Tidak butuh waktu lama sampai seseorang mengetuk kaki mengikuti irama lagu.

Faktor pengulangan memainkan peran penting dalam dua hal: Pertama, pengulangan merupakan ciri khas suatu musik secara umum, tetapi lebih dalam kasus musik pop. Selain itu, musik pop adalah salah satu genre yang paling kami kenal. Kami berasumsi bahwa kami mendengar sebuah lagu di mana-mana karena itu populer padahal sebenarnya justru sebaliknya: sebuah lagu populer karena dimainkan di mana-mana.

Konteks pemaparan sama pentingnya dengan skalanya. Manusia adalah makhluk yang rumit, otak kita melakukan jutaan operasi setiap detik tanpa kita sadari. Sebagai akibatnya kita mengalami perasaan dan membuat kenangan. Jika Anda mendengar lagu tertentu setiap kali Anda keluar dengan teman-teman bersenang-senang, Anda akan mulai mengasosiasikan lagu tersebut dengan perasaan positif. Semakin sering sebuah lagu dimainkan, semakin baik kesempatan itu untuk melekat pada salah satu kenangan positif Anda dan menjadi hit. Ini adalah trik yang digunakan industri musik setiap hari. Jadi, lain kali Anda mendengar lagu tertentu untuk hari ke-15, ketahuilah bahwa Anda mungkin akan dimanipulasi untuk menyukainya, tetapi selama itu membuat Anda merasa baik, apa bedanya sebenarnya?